Gwe namain blog ini dengan judul '' CURANMOR GOSEX '' ato Curahan Perasaan Humor Golongan Santri Extraordinary. Gaoool kan ???, piker sendiri aja kali !!! :D. Dalam Blog gwe ini gwe akan mengulas kisah-kasih hidup gwe yang gwe rasa gak ada normal'' nya, Bodoh, guoblok sampe gwe sendiri prihatin nglihat hidup gwe yang sedia kala ini. Langusng saja Baca setiap Posting Blog gwe setiap saat. Check It Out #Otak_Omen

Rabu, 02 November 2016


Maraknya Bahasa Gaul di Kalangan Remaja Saat Ini

Oleh : Muldian David Ma’arif ( The Counselor )
X IIS

Image result for GAMBAR BAHASA GAUL


Saat ini bahasa gaul sering kita jumpai digunakan oleh kalangan masyarakat, terutama remaja atau ABG ( Anak Baru Gede ). Bukan hanya digunakan dalam kehidupan nyata, di dunia maya atau media sosial sering kali kita jumpai para remaja meng-update ataupun men-tweet akun Facebook dan Twitter nya dengan bahasa gaul. Seakan akan bahasa gaul lebih sering digunakan daripada bahasa baku seperti Bahasa Indonesia.

Menurut banyak orang salah satunya teman saya sendiri, Azriel mengatakan bahawa, bahasa gaul lebih nyaman digunakan dalam kehidupan sehari-hari daripada bahasa baku seperti Bahasa Indonesia. Beberapa kalangan masyarakat memilih menggunakan bahasa gaul dalam kehidupan sehari-hari dikarenakan mengikuti perkembangan zaman atau up to date juga untuk menyesuaikan komunikasi dengan teman pergaulan yang menggunakan bahasa gaul dalam kehidupan kesehariannya.

Namun, banyak juga kalangan yang menentang penggunaan bahasa gaul dalam kehidupan sehari-hari terutama kalangan guru. Kalangan guru berpendapat bahwa bahasa gaul membuat interaksi antara siswa dan guru menjadi non formal/ tidak sopan juga bahasa gaul membuat remaja enggan menggunakan Bahasa Indonesia yang menjadi kompetensi pendidikan menjadi bahasa kesehariannya.

Jadi, penggunanan bahasa gaul masih menimbulkan perbedaan pendapat diantara beberapa kalangan. Ada yang pro/ mendukung dan ada juga yang kontra/ menentang. Namun, penggunaan bahasa gaul masih pantas digunakan dalam kehdupan sehari-hari asalkan sesuai dengan tempat, waktu dan dengan siapa yang akan kita ajak berbicara.

-SAVE BAHASA GAUL-

Tidak ada komentar:

About Us

Recent

Random